Selasa, 05 Februari 2013

Aksi Skateboarder Tuna Netra Bikin Heboh di Internet


Lahir dengan keterbatasan tubuh, bukan berarti nggak bisa apa-apa, bukan. Semangat itulah yang diperlihatkan oleh Tommy Carroll, kawan. Meski nggak bisa melihat, tapi Tommy sukses menjadi seorang skateboarder lho, wow.
Yap, Tommy mengalami kebutaan sejak berusia 2 tahun akibat kanker yang menyerang retina matanya. Ia sendiri baru mendalami skateboard pada usia 10 tahun sampai sekarang. Mahasiswa Northwestern University tersebut mengaku mengandalkan suara sebagai panduannya meluncur.
“Semua yang kulakukan saat meluncur berdasarkan suara. Aku secara konstan menggunakan suara ban untuk memastikan ada halangan di jalur lintasanku atau nggak. Dan juga merasakan arah,” ucap Tommy dalam videonya.

Berkat kemampuannya, Tommy laris jadi artis di internet. Video aksinya bermain skateboard telah dilihat hampir setengah juta kali di Vimeo, wih, mantab. Bahkan, skater pro Tony Hawk, merasa kagum dengan tekad cowok asal Glenview, Illinois, Amerika Serikat ini, lho. Keberaniannya untuk meluncur di papan skateboard diangkat sebagai inspirasi bagi pemuda lainnya di seluruh dunia.
“Selalu ada cara untuk mengalahkan rintangan jika kalian benar-benar menginginkannya.” tambah Tommy.



sumber artikel : Aksi Skateboarder Bikin Heboh Internet