Minggu, 20 Januari 2013

4 Hewan Liar yang Mengejutkan Warga Saat Banjir Jakarta

Jakarta di kepung banjir dimana mana, di saat warga panik dengan harta dan benda serta keselamatan keluarganya, siapa sangka Banjir membawa mahluk hidup yang ada di dalam sungai ke pemukiman penduduk. sebagian hewan- hewan ada yang berbahaya, akan tetapi warga berhasil menangkapnya.

Dalam catatan detikcom, sedikitnya ada empat hewan yang dilaporkan berhasil ditangkap warga. Lokasi penangkapannya cukup mengejutkan, karena ada yang di daerah protokol, hingga pemukiman warga, yang jarang disinggahi hewan-hewan itu.
  
1 Biawak di Sarinah   Biawak di Jl MH Thamrin Sarinah sempat mengagetkan warga pada Kamis (17/1) kemarin. Sebab, kawasan itu sangat jarang ditemui binatang liar, apalagi biawak. Sontak saja, sang biawak langsung jadi perhatian.

Dua orang warga terlihat menangkap seekor biawak berukuran sedang. Tak lama, biawak itu langsung diamankan.

Lalu, biawak juga terlihat di Jl Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat. Salah seorang pengguna twitter dengan akun @bonitawisnuw memposting sebuah foto biawak yang sedang berdiam di pinggiran jalan.
Warga di Taman Sari, Jakbar, juga mengaku menemukan biawak. Namun saat dicek, biawak itu sudah berubah jadi daging sate. Yang tersisa, hanya kepalanya saja. 2 Ular Piton di Benhil  
Tak hanya biawak, ular piton juga terlihat di lokasi banjir di Jakarta. Kali ini, warga melihat penampakan ular besar itu di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Salah seorang warga Benhil, Rizki Herdiansyah, melaporkan penemuan ular ini. Menurut dia, ular bernama latin Python reticulatus itu memiliki panjang dua meter.

Menurut Rizki, ular itu ditangkap saat banjir menggenangi wilayah Benhil setinggi pinggang orang dewasa. Hingga pukul 13.00 WIB, banjir di lokasi tersebut masih belum surut.
Piton adalah jenis ular yang tak berbisa, namun memiliki daya lilit kuat yang luar biasa.  3 Ikan Lele di Thamrin:
Seiring dengan surutnya air di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, muncul ikan-ikan yang terbawa hanyut dari sungai. Salah satunya ikan lele.

Warga mulai mencari ikan sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (18/1/2013). Ikan-ikan itu tersebar di pinggiran jalan Thamrin, tepat di depan halte busway Sarinah.

Ada sebagian yang terselimuti lumpur. Ada juga ikan yang masuk ke dalam saluran air. Hap! Sekitar 8 orang warga dengan sigap menangkap ikan-ikan tersebut.
Rouf, salah seorang warga Sabang, mengaku sudah mengantisipasi bakal banyak ikan setelah banjir di Thamrin. Dia sudah mendapatkan beberapa ekor, termasuk ikan lele berukuran cukup besar.   4 Ular Piton di Kebon ManggisWarga Kebon Manggis, Jakarta Timur, dikagetkan dengan munculnya ular piton di lokasi banjir. Setelah 'dikeroyok', ular tersebut akhirnya bisa ditangkap dan diamankan warga.

Ular sepanjang 1,5 meter itu muncul di tengah pemukiman warga. Namun dia tak sempat menyerang siapa pun.
Setelah ditangkap, ular itu jadi tontonan. Bahkan ada seorang warga yang memperagakan aksi dengan menciumnya.    sumber artikel : 4 Hewan Liar yang Mengejutkan Warga Saat Banjir Jakarta