Rabu, 01 Mei 2013

Buah-Buahan Untuk Menumbuhkan dan Melebatkan Rambut

Kebotakan memang sangat menjengkelkan, bila sudah masuk pertengahan umur kebotakan ini sangat membuat stres. Kebotakan ini sering dialami oleh kaum pria, bila rambut sudah terlihat botak tentunya pria akan merasa tidak PD atau percaya diri. Perlu diketahui, kebotakan itu bukan hanya disebabkan oleh penyakit atau pun karena stres, akan tetapi juga berpenaruh dari faktor genetik atau turunan. Perhatikan saja bila orang tua atau kakek mereka botak pasti anak atau cucunya juga ada yang botak. Saat ini banyak produk yang ditawarkan untuk mengobati kebotakan ini. Namun perlu saya peringatkan untuk berhati-hati. Karena banyaknya produk saat ini banyak juga yang melakukan pemalsuan. Atau mungkin tidak cocok dengan kulit kepala anda. Untuk menghindari hal itu tidak ada salahnya juga kita mencoba hal-hal yang alami. Seperti yang saya usarikan dibawah ini. yaitu buah-buahan yang juga bisa menumbuhkan dan melebatkan rambut di kepala. Karena rambut juga sama dengan tumbuhan, membutuhkan vitamin dan juga nutrisi. berikut ini adalah buah-buahan yang bisa menumbuhkan dan melebatkan rambut pada kepala anda.

1. Jeruk

Jeruk dapat meningkatkan pertumbuhan rambut Dan mengobati rambut rontok. Anda juga dapat menggunakan jus atau ekstrak jeruk pada rambut Anda untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Lemon

Lemon memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut. Anda dapat mengoleskan potongan lemon pada kulit kepala untuk mengobati rambut rontok, ketombe, kulit kepala kering dan gatal.

3. Berries

Berries juga membantu mengobati kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Buah-buahan ini mengandung bahan kimia alami yang disebut bioflavanoids yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga mengurangi masalah rambut rontok secara alami.
4. Plum
Untuk memiliki rambut yang sehat, Anda dapat mengonsumsi plum. Anda juga dapat menambahkan jus plum ke dalam ramuan masker rambut Anda untuk mengurangi kerontokan rambut.
5. Pisang
Haluskan pisang matang lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda untuk mengobati rambut rontok dan membantu mengembalikan kilau rambut.
6. Jambu biji
Jambu biji kaya akan vitamin A yang mempromosikan pertumbuhan rambut baru dan juga meningkatkan fungsi selaput lendir. Tambahkan beberapa tetes madu dan jus lemon pada ramuan masker rambut Anda, jika Anda memiliki ketombe. Campur dan oleskan pada rambut untuk mendapatkan hasil terbaik.
7. Pepaya
Ekstrak pepaya dikenal sebagai exfoliator alami untuk kulit dan rambut. Jika dicampur dengan susu dan madu, ramuan ini tidak hanya mengobati masalah kulit kepala, tetapi juga mengurangi rambut rontok secara alami. Haluskan pepaya dan campur dengan susu dan madu, lalu oleskan pada rambut. Biarkan kering dan bilas dengan air dingin.
8. Persik
Buah ini banyak digunakan untuk mengobati masalah kulit kepala. Jika kulit kepala Anda tidak bersih, itu dapat menyebabkan rambut rontok. Jadi, masker ini dapat membantu Anda menjaga kebersihan kulit kepala hingga ke akarnya.
Inilah delapan buah-buahn segar yang baik untuk rambut dan kulit. Daripada anda menghabiskan jutaan uang  untuk membeli produk-produk yang tidak kita ketahui asal usulnya apa salahnya kita coba buah-buahan itu. Karena juga akan menambah kesehatan anda. Demikian sedikit informasi ini saya uraikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda