Kamis, 04 Juli 2013

Tanaman Ini Tumbuh Dalam Botol Kedap Udara dan Air Selama 41 Tahun



Satu lagi experimen telah berhasil di lakukan. Kelihatanya sederhana namun sangat berguna untuk para ilmuan dalam mengembangkan penelitian mereka. Seperti apa experimen itu?



Mungkin jika kamu melihat botol berisi tanaman ini akan menganggapnya tidak istimewa. Namun sebenarnya tanaman itu telah berusia 40 tahun dan tumbuh dalam botol isolasi. Selama kurun waktu tersebut tanaman itu juga hanya sekali disiram air.



Tanaman itu ditanam oleh David Latimer pada 1960 silam. Ia kemudian mengisolasi botol tersebut pada 1972 setelah menyiramnya dengan air untuk terakhir kalinya sebagai eksperimen. Tak disangka 40 tahun kemudian tanaman bernama Tradescantia itu tetap bisa tumbuh.











Meski tak memiliki asupan air namun rupanya tanaman itu tetap bisa tumbuh berkat cahaya matahari. Proses fotosintesisnya diubah menjadi energi untuk mengembangkan diri. Fotosintesis menghasilkan oksigen dan butiran air yang kemudian berfungsi sebagai "hujan" di dalam botol.








"Botol ini saya letakkan 6 kaki di sebelah jendela sehingga mendapatkan sedikit cahaya matahari. Dia tumbuh menuju arah cahaya dan mengikuti alurnya sehingga akhirnya tumbuh lebat," tutur David. "Aku tidak pernah membentuknya, tampaknya pertumbuhannya itu sudah mencapai batas botol."



Eksperimen kakek pensiunan itu pun menarik minat ahli tanaman dan perkebunan saat diliput BBC. Mereka menilai botol isolasi tersebut sebagai contoh menarik bahwa tanaman dapat membangun ekosistemnya sendiri untuk bertahan hidup. Tak heran, NASA memiliki obsesi untuk menanam tumbuhan di luar angkasa nantinya ya.




Selanjutnya...

Kambing Dengan Tanduk Terpanjang di Bumi

Tentunya kita mengenal kambing, yaitu hewan dengan jenggot panjang dan suara yang ngembek, punya tandak kecil di kiri dan kanan kepalanya. Namun pernahkah anda bayangkan bagai mana jika tanduk kambing lembih dari 1 meter? karena seperti biasanya yang kita lihat tanduk kambing hanya beberapa sentimeter saja. Sayang sekali admin tidak  mendapatkan informasi yang lengkap tentang kambing ini. Berapa panjang tanduknya yang sebenarnya, berapa umurnya dan di daerah mana. Namun untuk mengobati rasa penasaran para pembaca sekalian berikut ini saya tampilkan fotonya dibawah ini :



sekian informasi dario admin, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.



Selanjutnya...

Heboh Gurita Berwajah Manusia Di Padang



Heboh Gurita Berwajah Manusia - Pasangan Herman dan Nita dari kelurahan Berok Nipah, Muara Padang, Padang dikejutkan dengan penemuan seekor cumi berwajah manusia. Pengunjung dalam jumlah ribuan datang untuk menyaksikan fenomena aneh ini. beberapa mengatakan cumi itu lebih mirip alien dibanding manusia.

Gurita tersebut ditangkap Herman bersama nelayan lainnya di perairan Sauban Mentawai. Gurita tangkapan tersebut dibongkar di Batang Arau, sekitar pukul 10.00. "Saat dibongkar dan saya bawa pulang, bentuknya tampak biasa-biasa saja. Ini memang gurita aneh," ujar Nita.

Cumi itu berubah bentuk setelah direbus. Niat keluarga Nita untuk menyantapnya sirna ketika melihat bentuknya yang menyerupai manusia. Nita memberi nama cumi itu Siti Nurbaya.
creepy....



sumber artikel : Heboh Gurita Berwajah Manusia Di Padang
Selanjutnya...

Cara Membangun dan Mendesain Rumah Sendiri

Punya rumah sendiri memang sungguh menyenangkan. Akan tetapi bagi yang membeli rumah dari perumahan langsung terkadang bikin kecewa dan kesal. Karena banyak bentuk dan desain yang tidak kena dihati. Tentunya sangat berbeda dengan kita membangun dan mendesain sendiri. Ada perasaan kepuasan tersendiri. Karena dengan membangun sendiri tentunya akan sesuai dengan selera desain yang kita inginkan sendiri. Akan tetapi untuk menjaga banyaknya perubahan dalam mendesain rumah kita, tentunya juga harus pinta memilih mandor atau tukang yang akan mengerjakan rumah kita. Lebih baik kita bayar mahal dari pada murah namun mengecewakan. Dalam kesempatan ini admin mencoba berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekalian, bagai mana cara membangun rumah sendiri. Arti kata "sendiri" dalam kalimat ini bukan berarti kita bekerja hanya seorang diri lho... Namun maksud dari perkataan tersebut adalah mendesain sendiri sesuai selera, Selamat membaca.


Pondasi bangunan rumah

Pondasi merupakan bagian dasar dari sebuah bangunan, pondasi menentukan kekuatan tapak rumah terhadap tanah, hal fisik pertama yang harus dibuat sebelum membangun rumah bagian atasnya adalah pondasi, ada berbagai macam pondasi sesuai kebutuhannya, diantaranya yang sering digunakan untuk rumah adalah pondasi tapak atau sering disebut orang awam sebagai pondasi cakar ayam biasa digunakan untuk rumah tingkat, yang kedua adalah pondasi jalur atau memanjang yang biasa digunakan untuk rumah yang terdiri dari satu lantai. Pondai jalur biasanya menggunakan batu kali yang disusun dan disatukan dengan adonan semen pasir dengan kedalaman 40 cm dan menjorok ke atas tanah sekitar 40 cm juga. Batu yang digunakan yang bagus adalah batu kali, dimana bentuknya biasanya agak bulat-bulat dengan warna kehitaman atau gelap. Perlu diketahui sering juga dijumpai pondasi ini menggunakan batu putih atau batu gunung biasa yang kekuatannya lebih rendah, dan di beberapa daerah kadang menggunakan susunan bata sebagai pengganti batu, bahkan ada juga yang menggunakan batako sebagai pondasi. Batu kali adalah yang paling kuat dibanding yang lainnya. Jika Anda ingin menghemat biaya, batu putih menjadi alternatif untuk pondasi, harga lebih murah tapi kekuatan masih lumayan. Beginilah cara membangun rumah agar biaya lebih hemat.




cara membangun rumah - spesifikasi bangunan perumahan (perhatikan dan teliti informasi spesifikasi bangunan rumah jika Anda membeli rumah yang sudah jadi)


Baja sebagai kerangka utama bangunan rumah
Baja juga merupakan bahan pokok bangunan untuk memperkokoh pondasi, tiang dan rangka bagian atas rumah. Pada bangunan rumah minimal baja digunakan untuk 3 fungsi, yaitu, sloof, kolom, dan ring balok. Ketiga bagian tersebut dibuat dari baja dan beton, dimana baja memiliki sifat lentur dan beton memiliki sifat keras, sehingga jika baja dan beton jika disatukan akan memiliki sifat tahan goncangan dan juga tahan benturan keras. Mari kita pahami satu persatu ketiga bagian tersebut. Sloof, adalah kerangka bangunan yang diletakkan memanjang diatas pondasi atau posisi horizontal diatas pondasi jalur. Fungsinya adalah untuk menahan beban dinding, berbeda dengan pondasi yang fungsi utamanya adalah untuk kekuatan tapak rumah terhadap tanah. Meskipun demikian sloof dan pondasi sebenarnya saling memperkokoh baik terhadap posisi rumah terhadap tanah maupun untuk menahan beban dinding. Pondasi tanpa sloof atau sloof tanpa pondasi adalah kesalahan yang bisa berakibat fatal terhadap kekuatan rumah. Kolom, adalah kerangka bangunan yang diletakkan vertikal di setiap sudut bangunan, atau di bagian dinding yang lebar dengan kolom setidaknya ada di setiap 3 meter. Dengan kata lain kolom adalah baja dan beton yang berfungsi sebagai tiang. Ring Balok, adalah kerangka bangunan yang diletakkan horizontal tetapi posisinya berada diatas , fungsinya adalah penghubung antara setiap ujung kolom bagian atas, fungsi ring balok adalah untuk mengunci setiap ujung kolom bagian atas, ring balok juga berfungsi untuk menahan beban atap, dan untuk bangunan bertingkat fungsi ring balok adalah untuk menahan beban dinding bagian atas dan sebagai kerangka lantai. Ketiga bagian kerangka bangunan ini merupakan hal pokok yang sangat penting dipahami karena sering terjadi bangunan yang dibuat tidak memperhatikan bagian-bagian ini yang seharusnya ada, seperti tidak ada kolom di sebagian sudut bangunan, tidak ada ring balok di bagian tertentu dari bangunan rumah, tidak ada sloof padahal ada dinding yang cukup berat diatasnya (sebagai bandingan, pagar setinggi 1 meter dari bata dan adonan semen pasir tidak harus pakai sloof karena beban dinding lebih kecil, ini biasanya cukup menggunakan pondasi). Bila hal ini tidak diperhatikan maka rumah akan rawan terhadap guncangan seperti gempa bumi. Bila Andamembangun rumah sendiri, Anda dapat menyesuaikan anggaran sesuai kemampuan Anda, minimal Anda tau batas toleransi ukuran baja yang masih aman.



cara memabngun rumah sendiri - gambar diatas menunjukkan sloof kolom dan fondasi bangunan rumah


Gambar di atas menunjukkan sloof yang sudah dicor; di bagian bawahnya terdapat pondasi batu putih; dan kolom yang sudah berdiri tegak dirangkai dari besi 8 mm yang sudah diberi cincin pada jarak 25 cm.
Selain keberadaan ketiga bagian tersebut, yang juga tak kalah pentingnya adalah ukuran baja, ukuran baja yang tersedia di pasaran adalah 6 mm (mili meter), 8 mm, 10 mm, 12 mm, dst. 6 mm masih terlalu kecil untuk rumah, minimal menggunakan ukuran 8 mm lebih besar lebih baik. Di pasaran baja dengan bertanda SNI dan ada juga baja abal-abal yang tidak mengikuti standar, baja SNI toleransi ukurannya tidak akan lebih dari 0,4 mm bila Anda menemukan baja tanpa label SNI perhatikan baik-baik seringnya ukurannya jauh lebih kecil, misal ukuran 8 mm tapi bila diukur hanya 7 mm. Agar biaya membangun rumah dapat lebih murah, rumah 1 lantai dapat menggunakan baja ukuran 8 mm, jika Anda tinggal di daerah yang hampir tidak ada gempa, ukuran kurang dari standar yaitu 7 mm masih bisa dipertimbangkan.

Sloof, Kolom, dan Ring Balok dirangkai menjadi persegi panjang terdiri dari 4 batang baja yang diikatkan dengan beberapa baja yang lebih kecil yang disebut cincin, rangkaian baja dan cincin akan membuat baja menjadi lebih kaku dan kokoh tanpa menghilangkan sifat lenturnya. Cincin biasanya diatur jaraknya, antara 20 – 25 cm, ini juga dapat dijadikan ukuran kekuatan, jika jaraknya terlalu jauh akan mengurangi kekuatannya.



cara membangun rumah sendiri - perhatikan mana yang disebut ring balok pada bangunan rumah



Kusen, Pintu, dan Jendela
Kusen, Pintu, dan Jendela terbuat dari bahan kayu seperti kayu jati, mahoni, meranti, merbau, dan bengkirai. Di wilayah jawa umumnya dari jati atau mahoni. Pentingnya kusen terbuat dari kayu yang baik, kuat, dan awet karena kusen terpasang mati di bangunan rumah, mengganti bukanlah hal yang mudah dan murah jika sudah rusak. Begitu juga pintu dan jendela, meskipun dapat dengan mudah dilepas dan dipasang, bukan berarti solusi yang baik berganti-ganti karena harganya juga cukup mahal. Masalah lain yang sering muncul adalah kualitas kayu yang digunakan, meskipun terbuat dari kayu yang bagus, tapi bila kayu tidak cukup kering, maka seiring berjalannya waktu, akibat terpapar cahaya matahari dan hujan, pintu bisa melengkung. Sehingga pilihlah pintu dari bahan yang kuat dan awet seperti jati. Untuk melihat kayu apakah sudah benar-benar kering atau tidak ini juga sulit karena pintu sudah dibuat dan dipasang tanpa kita tau proses sebelumnya, setidaknya kita masih bisa melihat apakah pintu yang terpasang di rumah yang sudah jadi masih baik atau sudah ada yang melengkung atau lebih parah lagi sudah dirusak oleh bubuk kayu. Bukan hanya bahan, perhatikan setiap detil dari kusen, pintu, dan jendela, sering terjadi finishing yang asal-asalan sehingga pintu masih kasar (seperti tidak pernah dikatam/dihaluskan permukaannya), aromanya menyengat seperti kayu yang masih basah atau baru ditebang, cat yang tidak merata, retak karena kayu belum kering sempurna saat dibuat pintu, atau sudah dimakan bubuk (biasanya dari kayu biasa), dll. Jangan pernah percaya pada penampilan sekilas, selalu lakukan pengecekan di setiap detilnya. Satu lagi, gagang pintu dan kunci, Anda harus benar-benar mengetes membuka dan mengunci pintu untuk memastikan kuncinya berfungsi dan tidak ada tanda-tanda kerusakan seperti goyang atau mau lepas. Bila Anda membangun rumah sendiri, dan Anda tau cara memilih bahan-bahan dan menilai kualitasnya, Anda bisa mendapatkan kayu yang kuat dan harga yang miring.

Dinding pada rumah
Membangun rumah pastilah harus ada dinding. Bahan dinding bermacam, mulai dari kayu, batako, bata, tripleks, bahkan yang modern lagi adalah board. Kebanyakan dinding dibuat dari bata yang disusun dan disatukan menggunakan semen dan pasir. Bila Anda membangun rumah atau membeli rumah yang sedang dibangun, Anda bisa melihat langsung bagaimana dinding dibuat, terutama perbandingan campuran semen dan pasir. Idealnya untuk dinding menggunakan campuran semen dan pasir dengan perbandingan 1:7 yaitu 1 semen dan 7 pasir. Terkadang dilakukan penghematan dengan mencampurkan gamping sehingga perbandingan semen, pasir, dan gamping adalah 1:8:1 yaitu 1 semen, 8 pasir, dan 1 gamping. Semakin banyak jumlah pasir atau gamping yang ditambahkan akan semakin mengurangi kekuatan. Anda juga bisa menilai kualitas rumah dengan melihat kerataan sebuah dinding, pengerjaan yang asal jadi, biasanya mengakibatkan dinding tidak rapi dan tidak rata. Bila Anda membali rumah yang sudah jadi, Anda perlu memastikan bahan dindingnya terbuat dari apa, apakah dari batako atau bata, karena batako akan membuat rumah lebih panas daripada bata karena lebih menyerap panas.

Demikian cara membangun rumah sendiri agar biayanya murah bagian 1, jika ada kesempatan akan saya lanjutkan dengan bagian-bagian lain seperti rangka atap, atap, plafon, lantai, kamar mandi, dan hal-hal lain yang tak kalah pentingnya. Cara membangun rumah memang sebaiknya Anda ketahui lebih mendetail, karena semakin banyak Anda tau, semakin mudah pula Anda mengukur biaya membangun rumah dan menilai kualitasnya.

Demikian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan.Semoga berguna dan menambah wawasan anda. 




sumber artikel : My Much
Selanjutnya...

10 Jurang Terindah Di Bumi

Secara umum kita mengetahui bahwa jurang itu biasanya sangat seram dan menakutkan. Ngarai atau jurang adalah daerah atau lokasi alami, yang konon katanya di lalui oleh air atau dengan  kata lain konon daerah ini adalah sungai pada ribuan tahun yang lalu. Kebanyakan ngarai terbentuk oleh proses erosi pada dataran tinggi yang berlangsung sangat lama bahkan kita tidak tahu lamanya berapa. Ngarai menyajikan beberapa pemandangan paling spektakuler di bumi (dan bahkan di tata surya ), tidak hanya dari segi ukurannya saja tetapi juga karena keindahannya yang luar biasa. Namun tidak semua Jurang terlihat indah, banyak jurang-jurang yang juga sangat menyeramkan atau menakutkan. Berikut 10 ngarai atau jurang paling indah di dunia.


1. Grand Canyon, Amerika Serikat




Grand Canyon terletak di utara Arizona dan merupakan salah satu atraksi wisata utama di Amerika Serikat. Terbentuk selama beberapa juta tahun oleh Sungai Colorado, ngarai ini memiliki kedalaman lebih dari 1,6 km dan 446 km panjangnya. Grand Canyon bukanlah ngarai terdalam atau terpanjang di dunia, tetapi ukurannya yang sangat besar dan lanskap yang rumit dan berwarna-warni menawarkan pemandangan spektakuler bagi para pengunjung yang tak tertandingi di seluruh dunia.



2. Fish River Canyon, Namibia



Fish River Canyon adalah ngarai terbesar kedua setelah Grand Canyon di Arizona dan salah satu objek wisata utama di Namibia. Ngarai ini memiliki sebuah jurang raksasa, total sekitar 160 km panjangnya, hingga 27 km lebarnya dan hampir 550 meter dalamnya. Karena Fish River dibendung, sehingga ngarai ini hanya memiliki sejumlah kecil air yang mengalir.



3. Tiger Leaping Gorge, China



Tiger Leaping Gorge terletak di Sungai Yangtze di barat daya China. Memiliki panjang sekitar 15 km, ngarai ini melewati serangkaian jeram yang dikelilingi oleh pegunungan di kedua sisinya yang setinggi 3.000 meter di atas sungai. Ngarai ini juga diyakini sebagai ngarai yang terdalam di dunia. Jarak ngarai tersempit hanya sekitar 30 meter lebarnya.


4. Gorge du Verdon, Prancis



Gorge du Verdon adalah ngarai sungai di tenggara Prancis yang dianggap oleh banyak orang sebagai ngarai yang paling indah di Eropa. Ngarai ini memeiliki panjang sekitar 25 kilometer dan ketinggian 700 meter dari sungai Verdon di bawahnya. Sungai Verdon, dinamai demikian karena warna hijau zamrudnya yang mengagumkan. Daerah ini telah menjadi magnet wisata bagi para penjelajah, pendaki dan pecinta olahraga air yang meliputi arung jeram, kayak, berlayar, dan ski air.



5. Antelope Canyon, Amerika Serikat



Dengan batuan berbentuk kurva dan berwarna oranye dan ungu menyala, Antelope Canyon adalah salah satu lembah yang paling sering difoto di dunia. Kedua sisi lembah ini begitu sempit sehngga di beberapa tempat anda dapat meregangkan tangan anda dan menyentuh kedua sisinya. Meskipun lembah ini sangat indah, lembah ini kadang-kadang juga bisa sangat berbahaya. Pada tahun 1997 banjir bandang menyapu Antelope Canyon dan menewaskan 11 wisatawan.


6. Waimea Canyon, Hawai




Waimea Canyon, terletak di sisi barat Kauai, adalah ngarai terbesar di Pasifik dan salah satu ngarai yang paling berwarna-warni di dunia. Ngarai ini memiliki panjang 16 km, lebar 1,6 km dan kedalaman 1.100 meter. Ngarai ini terbentuk sejak ribuan tahun yang lalu oleh sungai yang mengalir dari Gunung Waialeale di tengah pulau.



7. Copper Canyon, Meksiko



Copper Canyon sebenarnya adalah sebuah jaringan lembah yang jika disatukan akan berukuran beberapa kali lebih besar daripada Grand Canyon. Cara yang paling populer untuk menjelajahi Copper Canyon adalah dengan kereta api "Chihuahua al Pacifico". Jalur ini melewati 37 jembatan dan melalui 86 terowongan, naik setinggi 2.400 meter di atas permukaan laut dan menawarkan pemandangan lembah di bawahnya.


8. Colca Canyon, Peru








Colca Canyon adalah sebuah ngarai di Sungai Colca, yang terletak di pegunungan Andes, selatan Peru. Kedalaman lembah ini lebih dari dua kali dari kedalaman Grand Canyon, namun dinding ngarai di Colca ini agak lebih landai. Daya tarik wisata di sini, disamping pemandangan yang mengagumkan, adalah burung kondor Andean. Burung kondor ini dapat dilihat pada jarak yang cukup dekat saat mereka melayang di atas ngarai


9. King's Canyon, Australia




King's Canyon adalah salah satu atraksi wisata utama di daerah gurun selatan dari Northern Territory di Australia. Formasi kubah enigma, tebing yang tajam, dan pemandangan yang indah dari gurun yang berada di sekitarnya membuat para pengunjung tidak dapat melupakan ngarai ini. Bagian ngarai ini juga merupakan situs suci Aborigin dan pengunjung disarankan untuk berjalan kaki.




10. Todra Gorge, Maroko




Todra Gorge terletak di sisi timur terpencil di Pegunungan Atlas dan merupakan salah satu objek wisata populer di Maroko. 600 meter terakhir dari Todra Gorge adalah bagian ngarai yang paling spektakuler, berupa ngarai yang menyempit ke arah jalan berbatu hingga hanya 10 meter saja lebarnya di tempat-tempat dengan dinding tebing yang terjal dan halus.




Sumber : http://pirdot.blogspot.com/2013/07/10-jurang-terindah-di-bumi.html#ixzz2Y4JtCw8X
Selanjutnya...

Aquarium Terbesar dan Terindah Di Bumi

Akuarium, tempat untuk memelihara ikan tampaknya bisa menjadi eksostisme dan keindahan tersendiri. Melihat ikan-ikan kecil peliharaan kita melakukan hal-hal lucu dan juga rada nyeleneh membuat stres dan beban kita bisa hilang seketika.

Nah bagaimana jika anda bisa berada seolah-olah didalam akuarium bersama ikan-ikan tersebut? Pasti sangat menarik bukan? Sobat ManiaX, akuarium-akuarium raksasa berikut ini akan membuat anda betah bahkan mungkin anda tidak ingin pulang! Cekidot.


Akuarium Di Mall Dubai


Aquarium ini berada di dalam sebuah Mall



Georgia Aquarium Atlanta

Inilah Akuarium Terbesar di Dunia yang didalamnya hidup lebih dari 100.000 hewan laut dan 500 spesies berbeda. Berkapasitas air sampai 31000 meter kubik!

Churaumi Aquarium Okinawa-Jepang



Akuarium Terbesar Kedua di Dunia dengan kapasitas air 7500 meter kubik!


Aquarium di Australia Barat

Akuarium ini menyimpan hingga 400 spesies berbeda.

Ushaka Aquarium Afrika



Akuarium terbesar di Africa yang menggunakan gaya tempat Bajak Laut.


Aquadom Radison Hotel Aquarium Berlin-Jerman



Akuarium berbentuk silinder terbesar di Dunia yang berisi hingga 2500 ikan dan 56 spesies berbeda. Akuarium ini berada didalam hotel Radison Berlin, Jerman.


Virtual Aquarium di Mall Beijing China

Akuarium Virtual Terbesar di Dunia yang terletak diantara 2 mall di Beijing. Menggunakan LED Screen sepanjang 250 m dan menelan biaya hingga 32 Juta Dollar!





Sumber : http://pirdot.blogspot.com/2013/07/aquarium-terbesar-dan-terindah-du-bumi.html#ixzz2Y4J5hwC0
Selanjutnya...

10 Pilot Dengan Fisik Luar Biasa dan Aksi Yang Mengagumkan

1. Pilot Tanpa Lengan
Jessica Cox menderita cacat dan lahir tanpa lengan. Tak satu pun dari tes kehamilan ibunya menunjukkan ada sesuatu yang salah dengan dirinya. Namun ia lahir dengan penyakit bawaan langka, tetapi juga dengan semangat yang besar.






Lulusan psikologi bisa menulis, mengetik, mengendarai mobil,menyisir rambutnya dan berbicara di telepon hanya dengan menggunakan kakinya.

Ms Cox, dari Tucson, Arizona, Amerika Serikat, juga merupakan mantan penari dan bersabuk hitam ganda Tae Kwon-Do. 

Dia memiliki unlimited SIM, dia menerbangkan pesawat dan dia dapat mengetik 25 kata per menit. Pesawat terbang yang biasa ia kendarai disebut Ercoupe dan merupakan salah satu dari beberapa pesawat terbang yang dibuat dan akan disertifikasi tanpa pedal. 

Tanpa pedal kemudi Jessica bebas untuk menggunakan kakinya sebagai tangan. Butuh waktu tiga tahun, untuk menyelesaikan lisensi pesawat ringan nya. 

Dia memiliki tiga instruktur terbang dan berlatih 89 jam terbang, menjadi pilot pertama tanpa lengan. 


2. Pilot Pemberani Walau Tertembak di Antara Matanya

Seorang pilot militer Inggris berhasil mendaratkan 20 penumpang ke tanah meskipun ia terkena peluru di antara matanya.

Tugas Letnan Ian Fortune adalah mengangkut yang luka dari pertempuran antara pasukan Amerika dan Taliban di Provinsi Helmand, Afghanistan. 





Ketika ia lepas landas dengan beban penuh korban, peluru memantul melalui helikopter dan mengenai Fortune di wajah. Peluru itu kemudian mengenai dan merusak stabilisasi sistem otomatis helikopter, sehingga helikopter sangat sulit untuk diterbangkan.

Walaupun darah mengalir ke matanya, Lt. Fortune tetap berjuang dengan manual kontrol selama delapan menit dan berhasil mendaratkan korban kembali ke Camp Bastion. 

Presenter TV Mike Brewer berada di helikopter saat kejadian berlangsung. Dia mengatakan kepada Sky News: 

"Itu menakutkan. Kami datang di bawah api yang seperti sedang menutup jalan. Kemudian setelah kami take off, Chinook tiba-tiba meluncur dari sisi ke sisi dan kami dengar pilot telah ditembak". 

"Satu-satunya alasan kami tidak terjun langsung kembali ke padang gurun adalah karena keberanian dan keterampilan Ian dan kru lainnya.” 


3. Pilot yang Mendarat di Jalan Tol

Frank Vogt adalah pilot Cessna lalu lintas yang kehilangan tekanan oli di ketinggian 1200 kaki dari tanah. Dalam kegelapan malam dini hari, daratan tampak seperti satu padang gelap, kecuali jalan tol tersebut. 




"Aku tahu itu cukup luas, aku tahu itu cukup lurus. Tidak ada kabel, dan aku tidak melihat banyak layang," kata Vogt.

Dia beralasan bahwa karena lalu lintas tidak terlalu ramai, maka akan ada ruang yang cukup antara mobil sehingga mereka dapat memperlambat dan membiarkan dia melaksanakan rencananya. 

Dia bahkan berhasil menarik Cessna nya ke sisi jalan, walaupun rubbernecking tak terelakkan. Saat itu lalu lintas diblokir sejauh satu setengah mil di kedua arah. 


4. Pilot Termuda yang dapat Menerbangkan 5 Jenis Pesawat Berbeda



Evan Graham memiliki rekor sebagai pilot termuda yang dapat menerbangkan 5 jenis pesawat berbeda pada usia 16 tahun. Dia merayakan ulang tahun ke-16 nya dengan terbang sendirian menggunakan lima pesawat yang berbeda :


WWII vintage L-4 Piper Cub taildrager,
R-22 Robinson helikopter,
Cessna 150 Aerobat,
Robinson 44 Raven II,
1965 Cessna 150.




6. Pilot yang Dapat Memperbaiki Pesawat dari Luar Saat Di Udara

Salah satu kesulitan dari perjalanan udara adalah kemustahilan membuat perbaikan luar kokpit sementara kapal dalam penerbangan. Hal ini berlaku terutama jika masalah ini berpusat di sekitar ekor pesawat. 




Dan masalah ini telah diselesaikan oleh James Terry, seorang pilot dari Miami, Florida. Dirinya juga seorang penemu yang menunjukkan alat pengaman untuk memperbaiki pesawat saat terbang.


6. Pilot yang Lolos dari Kematian Hanya Kurang dari 1 Detik

Orang yang terlontar dari pesawat di bawah ini adalah Kapten Brian Bews dan dia beruntung masih hidup. Pilot terampil ini beruntung masih berhasil untuk mengeluarkan dirinya sesaat sebelum CF-18 jet tempur yang diterbangkannya jatuh dalam latihan penerbangan. 




Praktek latihan terbang ini berlangsung di Bandar Udara Lethbridge County dan tampaknya dalam persiapan untuk Airshow akhir pekan di Lethbridge, Alberta, Kanada. Tidak ada rincian persis mengapa jet tempur ini bisa jatuh.


7. Penumpang yang Berhasil Mendaratkan Pesawat Saat Pilot nya Meninggal di Udara

Ketika pilot dari pesawat bermesin ganda Beech pingsan dan meninggal dalam pertengahan penerbangan, penumpang Doug Putih dari Archibald, Louisiana, mengambil alih pesawat dan mendaratkannya dengan aman. 




White, istri dan dua putrinya terbang dari Marco Island, Florida, ke Jackson, Mississippi, pada hari Minggu setelah menghadiri pemakaman bagi saudaranya White. Saat di tengah penerbangan, ia menyadari ada sesuatu yang salah dengan pilotnya.

Meskipun ia adalah seorang pilot mesin tunggal bersertifikat dan memiliki sekitar 130 jam terbang, dia tidak tahu bagaimana menerbangkan pesawat yang jauh lebih besar, seperti Super King Air pesawat dua mesin turboprop. 

Dia mengatakan kepada putrinya, "Kalian kembali ke sana, dan aku ingin kalian berdoa!" 

Meskipun White terdengar cukup tenang, ketegangan dapat tergambar jelas pada rekaman yang dikeluarkan oleh Federal Aviation Administration sebagai pengendali di Fort Myers, Florida. Mereka mencoba berbicara padanya untuk menuntunnya mendarat di bandara terdekat. 

Pada satu titik, controller bertanya apakah autopilot masih berjalan atau apakah white menerbangkan pesawat sendiri? "Aku dan Tuhan yang baik yang telah menerbangkannya," jawab White. 


8. Pilot yang Menambal Kerusakan Pesawatnya Hanya Dengan Isolasi (Lakban)

Selama penerbangan pribadi dalam perjalanan untuk memancing di sekitar padang gurun Alaska, pilot sewaan dan penumpangnya meninggalkan peralatan dan umpan mereka di pesawat. 




Lalu beruang pun mencium bau itu dan merobek-robek body pesawat hingga rusak parah. Kemudian pilot tersebut meminta bantuan lewat radio.

Bantuan pun datang dengan membawanya 2 ban baru, 3 kardus lakban, dan pasokan dari plastik lembaran. Mereka pun menambal pesawat, dan terbang pulang. 


9. Pilot yang Tertembak Oleh Pelurunya Sendiri

Pada tanggal 21 September 1956, Tom Attridge melakukan uji coba terbang sebuah Pesawat Grumman F11F-1 Tiger. Ia menembakkan meriam 20mm sambil bermanuver dengan cepat.

Beberapa detik kemudian, kokpit ini kemudian terkena hantaman daribenda luar. Attridge segera melaporkan lewat radio bahwa ia kembali ke darat. 





Ketika mencoba untuk mendarat, jet kehilangan kendali dan ia mengalami kecelakaan saat mendarat di landasan. Pemeriksaan selanjutnya menemukan tiga peluru dan satu peluru 20mm utuh dalam pesawat. Fakta uniknya adalah Attridge berhasil menembak pesawat tempurnya sendiri.

Bagaimana ini bisa terjadi? Dengan 0,5G dan kondisi menukik, Attridge telah terbang di bawah lintasan peluru dan 11 detik kemudian terbang melalui mereka sebagai jalur penerbangan dan peluru itu mengenai pesawatnya. 


10. Pilot Helikopter yang Menyelamatkan Seekor Rusa yang Terjebak di Danau Beku

Sekelompok orang berkumpul untuk menyaksikan seekor rusa yang sedang berjuang untuk meloloskan diri dekat Danau Thunderbird, Oklahoma. Mason Dunn, pilot sebuah helikopter yang bekerja untuk kantor berita Oklahoma City TV ini, tergerak untuk membantu rusa ini. 




Dia menggunakan angin dari rotor helikopternya untuk mendorong rusa yang terjebak tersebut agar dapat selamat setelah rusa itu kehilangan pijakan pada sebuah danau beku dan tidak bisa bangun.

Dengan bantuan dan dorongan angin itu, akhirnya rusa itu mendapatkan pijakannya di es yang licin tersebut.


Sumber : http://pirdot.blogspot.com/2013/07/10-pilot-dengan-fisik-luar-biasa-dan.html#ixzz2Y4HM06Xz
Selanjutnya...

Tujuh Tanda Orang Akan Mati Seminggu Lagi

Semua yang hidup pasti akan mati. Seperti apa proses kematian yang nantinya akan dialami oleh setiap makhluk hidup? Tidak mudah memang memprediksikan secara tepat kapan seseorang akan meninggal. Kematian itu sendiri bisa disebabkan sakit, kecelakaan atau sebab lainnya. Pada kondisi normal seperti orang sakit biasanya seseorang akan menunjukkan gejala yang mengindikasikan bahwa hidupnya akan segera berakhir beberapa minggu lagi seperti dikutip dari Mayoclinic. Ini bukanlah ciri yang pasti atau boleh dikata ini hanyalah prediksi jika seseorang akan dan telah mengalami tanda-tanda yang seperti ini, apalagi jika ditambah orang yang punya tanda ini mengalami sakit, tanda-tanda ini bisa jadi dia akan menemui sang penciptanya. Proses sekarat mulai terjadi ketika tubuh tidak bisa mendapatkan asupan oksigen yang diperlukan untuk bisa bertahan hidup. Sel yang berbeda akan memiliki kecepatan kematian yang berbeda pula, sehingga panjangnya proses seseorang sekarat tergantung pada sel-sel yang kekurangan oksigen ini.





1. Merasa gelisah
Seseorang akan merasa tidak tenang serta sulit tidur, selain itu dia akan seringkali mengganti posisi saat tidur karena perasaan gelisah.

2. Menarik diri
Seseorang tidak ingin lagi terlibat dalam aktifitas sosial ataupun melakukan kegiatan favoritnya.

3. Sering mengantuk
Seseorang akan menghabiskan lebih banyak waktunya untuk tidur.

4. Kehilangan nafsu makan
Seseorang hanya akan makan dan minum dalam jumlah sedikit dan berbeda dari biasanya.

5. Mengalami jeda saat bernapas
Hal ini biasanya terjadi saat seseorang sedang tidur ataupun terjaga.

6. Luka yang sulit sembuh
Luka atau infeksi yang dialami mengalami kesulitan untuk disembuhkan.

7. Pembengkakan
Pada beberapa orang terjadi pembengkakan di daerah tangan, kaki atau bagian tubuh lain.

Otak memerlukan oksigen dalam jumlah yang besar dan hanya memiliki sedikit oksigen cadangan. Sehingga jika asupan oksigen berkurang maka akan mengakibatkan kematian sel dalam waktu 3-7 menit saja. Beberapa tanda yang ditunjukkan oleh orang yang sekarat adalah lebih banyak tidur, hal ini untuk menghemat energi yang tinggal tersisa sedikit di tubuh. Ketika energi tersebut hilang, maka seseorang akan kehilangan nafsu untuk makan ataupun minum. Proses menelan pun menjadi sulit dan mulut akan sangat kering, sehingga memaksa orang yang sekarat untuk minum akan membuatnya tersedak.

Selain itu orang yang sekarat akan kehilangan kontrol pada kandung kemih dan ususnya, sehingga seringkali terlihat mengompol. Orang akan merasa bingung, gelisah dan tidak tenang karena tidak dapat bernapas dengan teratur. Ketika sel-sel di dalam tubuh mulai kehilangan sambungan, maka akan mengalami kejang otot.

Kematian akan semakin mendekat jika kaki dan tangan terasa dingin dan mulai sedikit membiru akibat terhentinya aliran darah ke daerah tersebut. Tapi lama-kelamaan akan semakin menyebar ke bagian tubuh atas seperti lengan, bibir dan kuku. Selain itu orang menjadi tidak responsif, meskipun matanya terbuka tapi memiliki tatapan mata kosong atau tidak melihat sekelilingnya.





Setelah itu pernapasan akan terhenti sama sekali dan diikuti oleh berhentinya kerja jantung, maka secara klinis orang tersebut sudah mati karena tidak ada sirkulasi dan cadangan oksigen untuk bisa mencapai sel-sel di tubuh. Namun kematian klinis bisa dikembalikan melalui proses CPR (napas bantuan), transfusi atau ventilator. Tapi jika 4-6 menit setelah kematian klinis tidak ada perubahan, maka itu artinya jantung sudah tidak bisa bekerja lagi.

Karena jantung sudah tidak bekerja, maka secara otomatis aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan otak juga akan terhenti. Akibat tidak adanya asupan oksigen dan darah ke otak, maka dalam hitungan beberapa detik otak juga akan mati dan disitulah akhir dari perjalanan hidup seorang manusia.




Selanjutnya...

Inilah 10 Tank / Kendaraan Militer Terkuat Yang Pernah Di Ciptakan

Para pembaca tentunya sudah mengenal tank, atau sebagian mungkin sudah pernah melihatnya langsung. Tank adalah kendaraan operasional di dunia militer yang sengaja di ciptakan untuk peperangan di segala armada dan medan. kendaraan ini biasanya berada di bagian terdepan, karena kendaraan ini memang di desain khusus untuk pertempuran dan biasanya berlapis baja yang tahan tembakan. Berikut ini saya mencoba menampilkan n 10 Top Tank Terkuat Di Dunia yang berhasil saya kumpulkan dari berbagai sumber. Tanpa panjang lebar lagi berikut saya uraikan dalam artikel dibawah ini.


10. M1A1 Abrams (USA) :






M1 Abrams adalah generasi ketiga dari tank perang utama yang diproduksi oleh Amerika Serikat. Namanya diambil dari Jenderal Creighton Abrams, Kepala Staf dan Komandan Angkatan Perang Amerika Serikat di Vietnam pada 1968 hingga 1972. M1 memiliki persenjataan hebat dan luar biasa, berlapis baja tebal untuk untuk tahan tembakan, dan tank dengan mobilitas tinggi yang didesain untuk kendaraan tempur lapis baja. Keistimewaan yang dimiliki tank ini adalah mesin turbin gas (dengan bahan bakar JP8 jet fuel), mengadopsi lapisan baja komposit canggih, dan penyimpanan amunisi terpisah dalam kompartemen terpisah untuk keselamatan kru. Dengan berat mendekati 62 ton, M1 menjadi salah satu tank terberat yang masih digunakan. Anda tentunya bisa membayangkan bagai mana kedahsyatan kendaraan ini saat berada di medan pertempuran.


Penggantian mesin turbin gas Honeywell AGT1500 pada tank M1A1 Abrams.
M1 Abrams memulai pengabdiannya pada 1980, menggantikan 105 mm meriam, M60 Patton MBT. M1 menjadi tank perang utama resmi Angkatan Darat Amerika Serikat dan Korps Marinir Amerika Serikat, dan tentara Mesir, Kuwait, Saudi Arabia, Australia, dan pada 2010 Irak.
Tiga versi yang telah diproduksi, M1, M1A1, dan M1A2, menggabungkan persenjataan yang semakin disempurnakan, perlindungan dan elektronika. Peningkatan ini sebagaimana peningkatan kemampuan secara periodik bagi tank tua sehingga mampu untuk tetap berada di garis depan. M1A3 masih dalam tahap pengembangan.

Spesifikasi

Berat :62.3 ton
Panjang : 3.204 kaki (976.58 m) (beserta moncong meriam)
Lebar : 12 kaki (3.66 m)
Tinggi : 8 kaki (2.44 m)
Awak : 4 (komandan, penembak, pengisi, pengemudi)
Tempur : Chobham, RH armor, steel encased depleted uranium (DU) mesh platingSenjata

Utama : 105 mm L52 M68 rifled cannon (M1) 120 mm L44 M256 smoothbore cannon (M1A1, M1A2, M1A2SEP)42 rounds
Senjata pelengkap : 1 x .50-caliber (12.7 mm) M2HB 900 rounds heavy machine gun 2 x 7.62 mm (.308) M240 machine guns (1 pintle-mounted, 1 coaxial)Mobilitas

Jenis Mesin ; Honeywell AGT1500C multi-fuel turbine engine 1,500 shp (1,120 kW)
Daya kuda/ton : 24.5 hp/metrik ton
Transmisi : Allison DDA X-1100-3B
Suspensi : Torsion bar
Ground clearance : 048 m (157 ft 6 in) (M1, M1A1) 043 m (140 kaki) (M1A2)
Kapasitas tangki : 500 galon AS (Templat:Convert/l impgal)
Daya jelajah : 300 mi (479.24 km)
Jarak tempuh M1 : 501.24 km (313 mi), M1A1: 523.24 km (327 mi), M1A2: 545.24 km (341 mi)
Dengan sistem NBC : 355 mi (567.24 km)
Kecepatan : 45 mph (72 km/h) (Jalan raya)
Off-road : 33 mph (52.8 km/h)


9. Challenger 2 (UK) :






Challenger 2 adalah tank utama (bahasa Inggris: main battle tank) atau MBT yang diproduksi oleh Inggris (Britania Raya}. Rancangan dan produksi dilaksanakan oleh perusahaan sistem pertahanan Inggris Vickers Defence Systems, sekarang dikenal dengan nama BAE Systems Land and Armaments. Perusahaan tersebut mengiklankan tank baja ini sebagai, "Tank tempur utama paling handal di dunia".[1]. Ironisnya pada bulan Januari 2008, 2 (dua) buah tank tempur ini rusak parah dalam sebuah pertempuran, dan sebuah lagi hancur pada sebuah insiden tembakan persahabatan dari tank tempur yang sejenis.
Tank tempur Challenger 2 adalah disain ulang perluasan dari tipe pertamanya, yaitu tank Challenger 1.

Tank Challenger 2 ini masih menggunakan bentuk dasar lambung dari tank pemulanya, demikian juga pada bagian-bagian otomotif-nya, namun selain daripada itu semua adalah baru. Maka tank Challenger 2 resmi menggantikan Challenger 1 menjadi Tank Tempur Utama (MTB) tentara Kerajaan Inggris hingga dewasa ini. Tank ini diketahui pula dipakai oleh tentara Kerajaan Oman. Kendaraan militer ini terlihat beroperasi di Bosnia - Herzegovina, Kosovo dan Irak. Semasa Perang Teluk 2003 Tank tempur Challenger 2 tidak mengalami kekalahan dari tembakan pihak musuh. Dalam suatu penyerbuan, sebuah tank Challenger 2 dapat bertahan dari 14 kali tembakan yang berasal dari senjata pelontar granat musuh dan sebuah peluru kendali anti tank "MILAN"

Karakteristik

Awak :4 orang
Panjang : 8.3 m
Lebar : 3.5 m
Tinggi : 3.04 m
Berat : 62.5 tonPerlindungan dan Persenjataan

Ketebalan : Chobham (Dirahasiakan)
Senjata utama : Meriam L30A1 kaliber 120mm dengan 52 putaran
Senjata Pelengkap : Senapan mesin L94A1 EX-34 kaliber 7.62 mm, Senapan mesin L37A2 kaliber 7.62 mm "Snapan mesin Commander's cupola",Mobilitas

Mesin : Perkins Engines CV-12 Diesel (1200 dk (895 kW))
Suspensi : hydropneumatic (Hydrogas)
Kecepatan : 59 km/j (37 mph)
Tenaga/Berat : 19.2 dk/ton
Daya jelajah : 450 km (279 mi)



8. Al-Khalid (Pakistan) :




Al-Khalid (atau menggunakan nama MBT-2000 di pasaran antarabangsa) adalah sebuah Tank utama modern yang dibangunkan dan dikeluarkan oleh Pakistan untuk kegunaan Tentera Darat Pakistan. Al-Khalid dilengkapkan dengan sistem kawalan tembakan modern yang diintegrasikan dengan peralatan penglihatan malam Al Khalid dapat menembak berbagai jenis peluru anti tank kebal dan peluru berpandu anti tank kebal dengan tepat. Tank ini diberikan nama Al-Khalid yang menggambarkan seorang legenda jenderal Islam, Khalid bin al-Walid.

Tank lapis baja sudah melengkapi Tentera Darat Pakistan pada tahun 2001. Keseluruhannya, sejumlah kira-kira 600 buah tank dirancang akan diperoleh oleh Tentera Darat Pakistan.

Spesifikasi (Al-Khalid )

Berat : 47 ton
Panjang : 10.07 m
Lebar : 3.50 m
Tinggi : 2.40 m
Awak : 3 Orang
Armor : Armor komposit, RHA, ERA
Senjata utama : Meriam 125 mm, 39 butir peluru
Senjata kedua : Senjata Mesin 7.62 mm, 3000 butir, Senjata mesin anti pesawat 12.7 mm, 500 butir
MEsin : diesel KMDB 6TD-2, 6-silinder 1,200 hp (895 kW)
Power/Berat : 26.7 hp/tan
Transmisi : SESM ESM500 5 Perceptan Aitomatis Sistem
Suspensi : Torsion bars, hydraulic dampers
Jarak operasi : 450 km (jarak tempur)
Kelajuan : 72 km/h




7. T-90 (Russia) :






GPO Uralvagonzavod T-90 adalah Tank tempur utama rancangan Russia yang dikempabangkan dari T-72, dan sampai saat ini menjadi tank paling modern di angkatan darat dan marinir Rusia. Saat ini tank ini juga dioperasikan beberapa negara lain, terutama India. Sebagai penerus dari T-72BM, T-90 menggunakan senjata dan 1G46 gunner sight dari T-80U, sebuah mesin baru, dan pengindera panas . Peralatan pelindung termasuk pelindung ledak reaktif Kontakt-5, laser warning receiver, pembangkit gelombang elektromagnetik EMT-7 untuk menghancurkan ranjau elektromagnetik dan Shtorasistem pengacau rudal anti tank kendali infra merah.

Spesifikasi

Berat : 46.5 ton
Panjang : 9.53 m (31.27 ft)
Lebar : 3.78 m (9.12 ft)
Tinggi : 2.22 m (7.28 ft)
Awak : 3 orang



6. Leclerc (France) :






The Leclerc AMX-56, umumnya dikenal sebagai Leclerc, adalah tank tempur utama (MBT) dibangun oleh Nexter Perancis. Itu dinamai untuk menghormati Jenderal Philippe Leclerc de Hauteclocque yang memimpin Divisi Kendaran Lapis Baja menuju Paris sementara di komando Divisi lapis baja Perancis Merdeka 2 (2ème DB) dalam Perang Dunia II.

Leclerc sudah dalam pelayanan dengan Angkatan Darat Perancis dan tentara dari Uni Emirat Arab. Dalam produksi sejak tahun 1991, yang Leclerc memasuki layanan Perancis pada tahun 1992, mengganti AMX terhormat 30 sebagai platform utama lapis baja negara itu. Dengan produksi sekarang lengkap, Angkatan Darat Perancis memiliki total 406 Leclercs dan Uni Emirat Arab Angkatan Darat memiliki 388. Harga saat ini di 2011 adalah 9.300.000 €.

Spesifikasi

Berat : 54,5 ton
Panjang : 9,87 m (6.88 tanpa senjata)
Lebar : 3.71 m
Tinggi : 2.53 m
Awak : 3 (Komandan, penembak, pengemudi)
Armour : SXXI versi termasuk titanium, tungsten dan NERA (ERA blok dan baju besi Slat dalam versi "AZUR Leclerc")
Persenjataan Utama : GIAT CN120-26/52, tangki senjata 120mm 40 putaran (1 putaran siap api di ruangan itu, 22 putaran dalam majalah autoloader dengan tambahan 18 putaran di chasis)
Persenjataan Sekunder : 12,7 mm koaksial M2HB senapan mesin : 1.100 putaran 7.62mm senapan mesin 3.000 putaran
Mesin : 8-silinder diesel SACM (Wartsila) 1.500 hp (1.100 kW)
Daya / berat : 27.52 hp / ton
Transmisi Automatic : SESM ESM500
suspensi: hydropneumatic operasional
Jarak Operasional : 550 km, 650 km (400 mil dengan bahan bakar eksternal
Kecepatan : 72 km / h (45 mph)



5. Leopard 2 (Germany) :







Leopard 2 adalah tank tempur utama (main battle tank, MBT) Jerman yang dikembangkan oleh Krauss-Maffei pada awal 1970-an dan mulai digunakan pada 1979. Leopard 2 menggantikan Leopard 1 sebagai tank tempur utama Angkatan Darat Jerman. Beragam versi telah digunakan oleh Angkatan Darat Jerman dan di 12 negara Eropa lainnya, beberapa dari luar Eropa. Lebih dari 3,480 Leopard 2 telah diproduksi. Leopard 2 pertama kali digunakan Angkatan Darat Jerman pada Perang Kosovo serta pasukan Kanada dan Denmark yang tergabung dalam ISAF di medan tempur Afghanistan.

Ada dua pengembangan utama pada tank ini, dari model pertama hingga Leopard 2A4 yang memiliki kubah tembak vertikal berlapis baja dan model yang lebih maju Leopard 2A5 serta versi yang lebih baru lagi, yang memiliki kubah tembak menyudut seperti anak panah dengan appliqué armour serta beberapa pengembangan lainnya. Seluruh model dilengkapi dengan sistem pengontrol penembakan digital dan rangefinder Laser, meriam utama 120 mm dengan kestabilan tinggi, senapan mesin koaksial, serta perlengkapan untuk melihat dan membidik dalam kegelapan night vision yang lebih maju (Leopard adalah kendaraan tempur pertama yang menggunakan alat pembidik low-light level TV system atau LLLTV; sementara thermal imaging baru diperkenalkan setelah itu). Tank ini memiliki kemampuan untuk bertempur menghadapi sasaran bergerak walaupun melewati medan yang sangat sulit dan tidak rata. Varian yang aktif antara lain 2A4, 2A5, 2A6, dan 2A7 (paling baru). Banyak Leopard 2 yang diupgrade untuk memperpanjang masa tugasnya dan memperkuat persenjataanya, umumnya ke varian 2A5 dan 2A6.

Spesifikasi

Berat: 62,3 ton
Panjang : 997 m (39,300 in) (total)
Lebar : 375 m (14,800 in)
Tinggi : 30 m (1,200 in)
Awak : 4 Orang
Armor : Komposit Generasi Ke-3; termasuk baja yang diperkeras, tungsten dan plastic filler dengan komponen keramik.
Senjata utama : 1 x 120 mm Rheinmetall L55 smoothbore gun. 42 rounds
Senjata pelengkap : 2 x 7.62 mm MG3A1 4,750 rounds
Jenis Mesin : MTU MB 873 Ka-501 liquid-cooled V-12 Twin-turbo mesin diesel 1.500 PS (1,479 hp, 1,103 kW) pada 2600 rpm
Daya kuda/ton : Templat:Convert/PS/t
Transmisi : Renk HSWL 354
Suspensi : Torsion-bar suspension
Kapasitas tangki : 1.200 liter
Daya jelajah : 550 km (340 mil) (bahan bakar internal)
Kecepatan : 72 km/j (45 mph)



4. Merkava ( Israel) :







The Merkava merupakan tank tempur utama yang digunakan oleh Angkatan Pertahanan Israel. Tank ini mulai buat di tahun 1973 dan memasuki layanan resmi pada tahun 1978. Empat versi utama dari Tank ini telah dikerahkan. Ini pertama kali digunakan secara ekstensif dalam tahun 1982 Perang Libanon. Nama "Merkava" berasal dari nama program awal IDF pembangunan.

Hal ini dirancang untuk perbaikan yang cepat dari kerusakan pertempuran, bertahan hidup, efektivitas biaya dan kemampuan off-road. Mengikuti model kontemporer self-propelled howitzer, majelis menara terletak dekat bagian belakang daripada di kebanyakan tank tempur utama. Dengan mesin di depan, tata letak ini memberikan perlindungan tambahan terhadap serangan frontal, terutama untuk personil dalam lambung utama, seperti pengemudi. Hal ini juga menciptakan lebih banyak ruang di bagian belakang tangki yang memungkinkan peningkatan kapasitas penyimpanan, serta pintu belakang ke kompartemen kru utama yang memungkinkan akses mudah di bawah tembakan musuh. Hal ini memungkinkan tangki untuk digunakan sebagai platform untuk disembarkasi medis, perintah maju dan stasiun kontrol, dan pengangkut personel lapis baja. Clamshell-gaya pintu belakang itu pintu memberikan perlindungan overhead ketika off-dan-pemuatan kargo dan personil.

Spesifikasi

Berat : 65 ton (140.000 pon)
Panjang : 9,04 m/29.7 ft (termasuk laras senapan) 7.60 m/24.9 ft (tidak termasuk laras senapan)
Lebar : 3,72 m/12.2 ft (tidak termasuk rok)
Tinggi : 2,66 m/8.7 ft (ke atap menara)
Awak : 4 awak (komandan, pengemudi, penembak, dan loader)
Penumpang : 10 penumpang
Armor : Baris komposit /desain modular armor miring.
Persenjataan Utama : 120 mm (4,7 in) MG253 smoothbore pistol, mampu menembakkan Lahat ATGM
Persenjataan Sekunder : 1 × 12,7 mm (0,50 in) MG 2 × 7,62 mm (0,300 in) MG 1 × 60 mm (2,4 in) mortar internal yang
12 granat asap
Mesin : 1.500 hp (1.119 kW) mesin diesel turbocharged
Power / berat : 23 hp / ton
Kapasitas muatan : 48 putaran
Transmisi : Renk RK 325
Suspensi : spiral pegas
Ground clearance : 0,45 m (1,5 ft)
Kapasitas bahan bakar : 1.400 liter
operasional
kisaran 500 km (310 mil)
Kecepatan 64 km / h (40 mph) di jalan
55 km / h (34 mph) dari jalan


3. CI Ariete (Italy) :





The Ariete C1 adalah tank tempur utama Angkatan Darat Italia, dikembangkan oleh konsorsium yang dibentuk oleh Iveco-Fiat dan Oto Melara (alias CIO, Consorzio Iveco Oto Melara). Sasis dan mesin yang diproduksi oleh Iveco, sedangkan sistem menara dan api-kontrol diproduksi oleh Oto Melara. Kendaraan membawa sistem optik dan digital-imaging dan api-kontrol terbaru, memungkinkan untuk melawan siang dan malam dan api bergerak. Pengiriman pertama adalah pada tahun 1995, dan yang terakhir terjadi 8 tahun kemudian di agustus 2002.

Spesifikasi

Berat : 54 ton (59,52 ton)
Panjang : 9.67 m (31.73 ft) (7.59 [24,9] tanpa gun)
Lebar : 3.42 m (11,22 ft)
Tinggi : 2.50 m (8,2 kaki)
Awak : 4 awak
Armor : Baja / komposit campuran
Persenjataan Utama : 120mm L44 smoothbore tank gun
42 putaran (15 putaran dalam majalah turret dengan tambahan 27 putaran di chasis)
Persenjataan Sekunder : 7.62mm senapan mesin koaksial, 7.62mm AA senapan mesin 2.500 putaran
Mesin V-12 turbocharged diesel FIAT MTCA 1.600 hp
Power / berat : 29 hp / ton
Suspensi : torsion-barOperasional

kisaran 550 km (341,8 mil)
Kecepatan 65 km / h (40,4 mph)



2. T-84 (Ukraine) :







T-84 adalah tank tempur utama Ukraina, merupakan pengembangan dari tangki-80 T pertempuran Soviet utama. Ini pertama kali dibangun pada tahun 1994 dan mulai beroperasi pada Angkatan Bersenjata Ukraina pada tahun 1999. The T-84 didasarkan pada versi diesel bermesin T-80, T-80UD. Tinggi performa mesin yang membuatnya menjadi salah satu MBTS tercepat di dunia, dengan rasio power-to-weight sekitar 26 tenaga kuda per ton (19 kW / t). The Oplot T-84 merupakan versi lanjutan yang menggabungkan kompartemen amunisi lapis baja dalam menara baru, sepuluh dari layanan Ukraina masuk pada tahun 2001. T-84-120 Yatagan adalah model prototipe ditujukan untuk ekspor, pemasangan pistol 120 mm mampu menembak amunisi standar NATO dan peluru kendali.

Spesifikasi

Berat : 46 ton
Panjang : 7,086 m (23 ft 3 in)
Lebar : 3,775 m (12 ft 5 in)
Tinggi : 2,215 m (7 ft 3 in)
Awak : 3 Awak
Elevation +13 °, -6 °
Armor : Baja, komposit, ERA
Persenjataan Utama : KBA-3 125 mm smoothbore pistol (43 rds)
persenjataan Sekunder : 7,62 mm gun KT-7.62 koaksial mesin 12,7 mm KT-12.7 anti-pesawat senapan mesin
Mesin ; KMDB 6TD-2 6-silinder diesel 1.200 hp (890 kW)
Power / berat\ : 26 hp / ton
Suspensi : Torsi-bar, peredam hidrolik
Ground clearance : 0,515 m (1 ft 8,3 in)
Kapasitas bahan bakar : 1.300 l (290 imp gal, 340 US gal)Operasional

kisaran 540 km (340 mil)
Kecepatan 65 km / h (40 mph) - 70 km / h (43 mph)



1. Type 99 ( China) :






Tipe 99, juga dikenal sebagai ZTZ-99 dan WZ-123, yang dikembangkan dari 98g Type (pada gilirannya, merupakan pengembangan dari tipe 98), adalah generasi utama ketiga battle tank (MBT) menerjunkan oleh Tentara Pembebasan Rakyat China. Hal ini dilakukan untuk bersaing dengan tank modern lainnya. Meskipun tidak diharapkan akan diperoleh dalam jumlah besar karena biaya tinggi dibandingkan dengan tipe lebih ekonomis 96, saat ini merupakan MBT paling maju menerjunkan oleh China. The ZTZ-99 MBT adalah penerus tangki Type 98g diproduksi untuk Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Spesifikasi

Berat : 54 ton untuk Jenis-99G , 57 ton untuk Type-99A1, 58 ton untuk Type-99A2
Panjang : 11,0 m
Lebar : 3,5 m
Tinggi : 2.37 m
Awak : 3 (4 awalnya didasarkan pada 98 prototipe Type tanpa autoloader)
Armor : Al2O3, ERA, komposit, dengan laser dazzler, lembut membunuh sistem pertahanan, keras membunuh sistem pertahanan
Persenjataan Utama ; 125 mm smoothbore tank gun, L/51 kompatibel dengan Cina 140 mm senjata atau 155 mm untuk tipe 99KM
Persenjataan sekunder : Tipe 85 senapan mesin berat 12.7x108 mesin mm komandan pistol, senapan mesin 7,62 mm koaksial
Mesin : liquid-cooled diesel 1.500 hp (1.100 kW), 2.100 hp untuk 99KM Type
Daya / berat : 27,8 hp / ton, 28 hp / ton untuk Type 99KM
Suspensi : torsion barOperasional

kisaran 600 km (373 mil)
Kecepatan 80 km / h (50 mph)

Pada dasarnya Kendaraan militer ini diciptakan untuk sebagai pertahanan suatu negara. Akan tetapi namanya senjata tetap saja gunanya untuk menghilangkan nyawa orang lain. Sangat bertentangan bila di gabungkan dengan Semua agama. Demikian informasi ini saya uraikan, Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.




Selanjutnya...