Sabtu, 06 April 2013

Edan, Masih Hidup Wanita ini Sudah Merayakan Hari Pemakamannya Sendiri

Kematian memang tidak bisa kita hindari, cepat atau lambat kematian atau ajal akan segera menghampiri kita. Tentunya setelah meninggal kita tidak mengetahui lagi bagai mana acara yang akan di buat oleh keluarga kita untuk pemakaman kita. Hal itulah yang membuat perempuan ini merayakan hari kematiannya sewaktu dia masih hidup. menyeramkan sekali bukan? namun termasuk suatu hal yang unik juga bila kita merayakan hari pemakaman kita sendiri. Tertarik ingin membaca selanjutnya? simak artikel saya berikut ini.

Tak ada seorangpun di dunia yang bisa menggelar upacara pemakamannya sendiri. Oleh karena itu, ada istilah yang menyebutkan bahwa pembelanjaan terakhir kita akan dilakukan oleh orang lain, yaitu berbagai keperluan untuk memakamkan jasad kita.
Namun, karena tak ingin melewatkan hari pemakamannya, seorang mahasiswi bernama Zeng Jia, memutuskan untuk menggelar upacara pemakamannya sendiri. Aneh bukan? Sepertinya gadis 22 tahun ini ingin menggelar 'latihan' sebelum pemakaman sebenarnya di akhir hayatnya nanti.
Zeng Jia membayar orang untuk melaksanakan upacara pemakamannya. Beberapa teman, rekan, perias mayat dan beberapa orang yang menggunakan kostum ala militer mengikuti upacara penyemayaman Zeng Jia.
Sebagaimana jenazah, tentu saja ia tidak bergerak sepanjang acara di atas persemayamannya yang dihiasi bunga-bunga (bahkan hiasan Hello Kitty). Namun wanita ini kemudian bangun dan memberikan pidato setelah upacara tersebut selesai dilaksanakan.
(c) dailymail
Ia mengatakan bahwa dirinya tak menyesal melakukan upacara pemakaman tersebut. Ia justru mendapatkan pelajaran berharga tentang kehidupan. Ia menyadari bahwa orang lain akan melakukan banyak hal ketika orang yang disayanginya meninggal dan perasaan kehilangan itu tak akan bisa terbalaskan.
Oleh karena itu selagi Zeng Jia masih hidup, ia ingin mencoba merasakan dan 'menikmati' upacara pemakamannya sendiri. Ia bahkan bisa merasakan kehidupan yang lebih baik setelah bangkit dari tempat di mana ia disemayamkan.
(c) dailymail
Hmm, mungkin Anda berpikir ada banyak cara yang lebih baik untuk bisa belajar menghargai kehidupan. Namun setiap orang punya pilihan untuk menentukan caranya sendiri-sendiri, sekalipun terkesan aneh.

Bagai mana para pembaca sekalian? apakah anda juga ingin merayakan pemakaman anda sendiri? ha ha ha ha ha.... benar-benar edan ya.... Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat untuk anda.




sumber artikel : Edan, Masih Hidup Wanita ini Sudah Merayakan Hari Pemakamannya Sendiri