Senin, 18 Maret 2013

Kalung Unik Hanya Terbuat Dari Lilitan Rambut

Kalung unik ini hanya terbuat dari lilitan rambut, terlihat kalung unik ini cukup cantik. Jika biasanya sisa-sisa rambut hanya digunakan sebagai material untuk wig atau bulu mata, coba lihat kalung yang melilit di leher ini. Kalung ini juga terbuat dari helai rambut. Sekilas seperti bahan renda yang menempel. Terinspirasi dari gaya Victorian, kalung ini murni dibuat dengan teknik pengerjaan tangan. Membentuk sebuah perhiasan indah. Adalah Kerry Howley, seorang desainer perhiasan sang pemilik ide.

UnikBaca.Blogspot.com

Ia berpendapat bahwa wanita seharusnya memiliki rambut di dada mereka, namun berbentuk perhiasan. Setiap tahunnya, manusia menghabiskan banyak uang untuk membeli berbagai produk rambut seperti shampoo, conditioner, vitamin, dan sebagainya hanya untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Namun ketika rambut sudah rontok atau dipotong, maka manusia seolah tidak membutuhkan rambut mereka lagi.

Hal ini lah yang membuat Kerry mengeksplor keindahan sisi lain dari rambut yang sudah tidak terpakai. "Saya ingin mengetahui apakah ia dapat membuat rambut yang tidak terpakai menjadi sesuatu yang lebih menarik lagi," ungkap Kerry di website pribadinya. Menggunakan bentuk umum sebuah kalung serta pola dan simetri yang menarik, Kerry telah menciptakan kerajinan tangan yang seimbang diantara keanehan dan keindahan bagi orang yang melihatnya.

Seniman asal kota London ini memenangkan sebuah kontes bertema "Attraction/Aversion" dengan membuat kalung ini. Walaupun ia menggunakan material yang aneh, namun kalung rambut ini dapat ia sulap menjadi sangat menarik dan tentu saja sangat indah. Butuh keahlian, ketelitian serta ketekunan yang tinggi untuk menciptakan perhiasan seperti ini.

 
 
 
sumber artikel : Kalung Unik Hanya Terbuat Dari Lilitan Rambut