Senin, 02 Juli 2012

WC Umum dengan Pemandangan Terindah di Dunia

Bagi sebagian orang, khususnya pecinta seni, toilet sudah bukan barang yang 'jorok' lagi. Bahkan ada yang membuat toilet dari emas, menghiasnya dengan beberapa berlian, dan tentunya... harganya jauh lebih mahal dari rumah saya. Cek di sini untuk toilet termahal di dunia.

Keberadaan WC umum memang sangat dibutuhkan. Apalagi 'panggilan alam' terkadang 'memanggil' tanpa lihat situasi, kondisi dan tempat. Hanya saja, kondisi WC umum di negara kita (tidak semua, sih) masih mengenaskan (kotor, bau). Tapi, namanya juga 'kebelet'...

Di beberapa tempat di luar negeri sana, ada beberapa WC umum yang memiliki 'pemandangan' sangat bagus. Mungkin orang yang menggunakannya bisa betah berlama-lama duduk di situ.

Berikut ini beberapa foto WC Umum dengan pemandangan terindah di dunia


WC umum di Thiksey Buddhist Monastery, Ladakh - India. Sambil 'buang air' kita disuguhi pemandangan tenang pegunungan Himalaya.


WC Umum di Salt Creek Camp, Grand Canyon - Arizona. WC umum ini dibangun di pinggir jalan setapak yang digunakan oleh para pendaki atau para pecinta alam yang sedang melakukan trekking. Harus bawa tissue sendiri, karena tidak tersedia air.


WC Umum nomer 7 dan 11, di Gunung Baker, Washington. WC Umum ini digunakan oleh mereka yang sedang kemah di sekitarnya.


WC Umum di gurun Namibia. Fungsi tumpukan batu ini hanya sebagai tanda agar orang bisa dengan mudah menemukannya. Berada di tengah padang gurun akan sangat terbantu jika ada tempat khusus (meskipun tidak bersifat privasi) untuk 'membuang sesuatu'.


WC Umum di Kilimanjaro. Apapun bentuknya, seburuk apapun desainnya, WC Umum ini bisa digunakan sambil menikmati pemandangan dari puncak-puncak tertinggi di dunia.


WC Umum di Taman Nasional Zambezi, Zambia. Sedikit lebih modern dengan tersedianya sabun pencuci tangan. WC umum ini bisa digunakan sambil menonton gajah mandi.


WC Umum di pulau Hovgaard, Antartika. WC umum ini konon portable, bisa dipindah dengan mudah. Kita bisa memilih pemandangan mana yang ingin dilihat sambil 'membuang sampah'.

sumber : http://cahayaku-cahayamu.blogspot.com/2011/02/wc-umum-dengan-pemandangan-terindah-di.html